Pages

Subscribe:

Tuesday, March 11, 2014

Rumah Klasik Yang Tak Lekang Oleh Waktu, Desain Mediterania

Desain Rumah Type Mediterania-Memilih desain rumah merupaakn sebuah pilihan untuk beraktualisasi diri dalam mengsekspresikan jiwa seni seseorang di dalam sebuah gaya hidup. Memilih desain dengan gaya klasik merupakan pilihan yang menantang arus trend budaya sebuah rumah. Betapa tidak melawan arus di dalam memilih desain rumah? Disaat banyak orang mulai beralih dengan desain yang simple serta praktis kita memutuskan untuk memilih desan klasik dan kuno yaitu rumah dengan Desain Mediterania.
Desain dengan gaya Mediterania ini merupakan desain asli dari wilayah Eropa yang berasal dari belahan pulau Mediteran. Dimana pulau Mediteran ini merupakan akulturasi budaya di titik silang Eropa dengan Timur Tegah. Sehingga desain rumah mediterania mempunyai pengaruh gabungan antara gaya desain rumah Eropa dengan Timur Tengah bahkan gaya unik Asia.
Dengan adanya akulturasi budaya di titik persilangan tersebut, desain rumah dengan gaya mediterania memiliki corak yang berbeda dengan tempat-tempat lain di sekitar kawasan Mediteran. Jika kita ngomong desain Mediterania ini milik desain bangsa Eropa juga bukan, jika kita ikutkan pengaruh desain Timur Tengah juga bukan, bahkan desain rumah model Mediterania jika di anggap desainnya bangsa Asia juga bukan. Tetapi desain gaya Mediterania memiliki gaya khas dari MEDITERAN yang tiada dua di dalam membangun sebuah rumah.

Keunikan Desain Model Mediterania

Desain Mediterania saat ini khususnya di Indonesia lagi di gandrungi para developer properti. Betapa tidak, salah satu acara TV Swasata menggencarkan type desain Mediterania ini sebagai andalan desainnya. Lalu, apa sih keunggulan desain rumah dengan type Mediterania ini?
Keunggulan rumah dengan desain Mediterania adalah rumah bergaya mewah dengan inspirasi klasik kuno ala pinggir pantai Mediteran. Karena asal muasal desain ini berada dikawasan tepi pantai laut Mediteran, secaratidak langsung desain ini biasanya memiliki balkon untuk menikmati indahnya pantai. Balkon ini selain berfungsi untuk penghias rumah juga berfungsi untuk tempat santai waktu senggang dengan menikmati views pantai.
Disinilah keunikan corak desain rumah klasik dengan model Mediterania, yaitu gayanya yang khas ala pantai. Biasanya rumah model Mediterania memiliki lantai lebih dari satu. Karena berkepentingan untuk menikmati pantai dari lokasi yang tinggi, sehingga rumah dengan model Mediterania mau tidak mau memiliki lantai yang tinggi. Atau untuk memudahkan didalam menikmati indahnya pantai di buatlah rumah dengan 2 lantai.
Desain rumah Mediterania jika diaplikasikan hari ini berati model rumah dengan desain khas gaya pantai. Biasanya aksesorin rumah untuk taman rumah model Mediterania ini menggunakan pohon palm sebagai pemanis desainnya.
Kesan kepantai-pantaian inilah yang ingin ditonjolakn desain type Mediterania ini. Jika ditempatkan jauh dari lokasi pantai tentu desan Mediterania memiliki gaya khas yang lain daripada yang lain. Walaupun bukan lokasi yang hendak Anda bangun bukan di pinggir pantai, misalnya di kawasan perumahan elite, tetapi membangunnya menghadirkan nunsa Mediterania tentu akan memberikanyang sangat elegan
Itulah tulisan singkat dari kami tentang keunikan dan keeksotikan desan rumah dengan gaya Mediterania. Selamat Berinspirasi Dengan Rumah Gaya Klasik Mediterania.

0 comments:

Post a Comment